Kebiasaan kebiasaan yang dapat meningkatkan IQ

Mendengar Musik dapat Meningkatkan IQ
Mendengar Musik dapat Meningkatkan IQ

Kebiasaan kebiasaan yang dapat meningkatkan IQ- dalam aktivitas kehidupan di dunia ini dibutuhkan yang namanya kepintaran, baik dalam hal menempuh pendidinkan atau bahkan ketika kita bekerja. Kepintaran merupakan hal penting dalam menjalankan hal hal tersebut. Nah kepintaran tersebut adalah fungsi dari organ otak manusia. Otak yang tangkas dan cerdas pastinya mempunyai peranan yang sangat penting dalam perkembangan karir atau dalam kehidupan seseorang. Untuk mengasahnya, yang harus dilakukan adalah belajar belajar dan terus mempelajari hal hal baru yang belum kita ketahui sebelumnya. Selain dengan banyak membaca dan belajar dari buku, daya pikir dan kemampuan nalar seseorang juga bisa ditingkatkan dengan melakukan beberapa kebiasaan.

• Diet Vegetarian.
Kebiasaan kebiasaan pertama yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kinerja otak adalah lakukan program diet vegetarian bagi orang yang menjalani program diet. Beberapa hasil penelitian telah membuktikan bahwa seseorang memiliki IQ yang tinggi erat kaitannya dengan mengkonsumsi vegetarian. Pola makan dengan menu pilihan nutrisi dari seorang vegetarian dihubung hubungkan dengan kekuatan intelektual yang lebih tinggi dan penurunan fungsi kognitif yang lebih rendah ketika sudah memasuki usia lanjut.

• Berhenti Multitasking
Nah kebiasaan selanjutnya yang dapat meningkatkan IQ adalah untuk berhenti melakukan multitasking, kebiasaan ini khususnya lebih sering dilakukan oleh wanita. Wanita memang dikenal dapat melakukan banyak hal secara bersamaan atau yang biasanya disebut dengan nama multitasking. Sayangnya, hal tersebut tidak baik untuk kinerja otak. Menurut hasil riset yang telah dilakukan oleh University of Copenhagen, multitasking dapat menggangu kinerja otak dan dapat menurunkan IQ hingga sebesar anak delapan tahun.

• Mendengarkan Musik.
Kebiasaan selanjutnya yang dapat meningkatkan IQ adalah dengan mendengarkan musik. Nah kebiasaan ini paling digemari karena cukup menyenangkan. Berdasarkan hasil studi dari Finlandia, musik berkaitan dengan memory seseorang. Orang yang rutin mendengarkan musik terutama untuk musik jenis klasik akan membantu kemampuan belajar dan mengingat yang lebih baik. Untuk itu, mulailah mengoleksi instrumen bergenre musik klasik.

• Scanning and Skimming.
Kebiasaan terakhir yang dapat meningkatkan IQ seseorang adalah Scanning dan skimming. Scanning dan Skimming adalah istilah yang digunakan untuk metode membaca dengan cepat. Membaca cepat dapat membuat otak anda menjadi lebih cerdas. Bukan hanya berpengaruh bagi IQ, namun kebiasaan sederhana ini dapat juga meningkatkan empati sampai sampai dapat mengurangi tingkat depresi seseorang.

Itulah kebiasaan kebiasaan sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan IQ. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *